10 Fakta mengenai Nokia




1. Ringtone “Nokia Tune” sebenarnya didasarkan dari seorang gitaris pada abad ke-19 “Gran Vals” oleh musisi Spanyol Francisco T rega. Lagu Nokia awalnya dinamakan “Grande Valse” oleh Nokia, tapi kemudian diubah menjadi “Nokia Tune” pada tahun 1998 ketika lagu itu begitu terkenal dan menjadikannya sebagai ringtone Nokia.

2. Kartu GSM komersial pertama dibuat pada tahun 1991 di Helsinki melalui jaringan suplai Nokia oleh perdana mentri Finlandia Harri Holkeri dengan menggunakan ponsel Nokia.

3. Nokia dulunya merupakan perusahaan pembuat kamera terbesar di dunia, pada setiap penjualan kamera yang dipakai telepon selular melebihi cara biasa yang digunakan oleh pembuat kamera.

4. “Special” dering tersedia bagi pengguna ponsel Nokia ketika menerima SMS(pesan singkat) yang sebenarnya adalah kode morse untuk “SMS”, dering naik untuk tone SMS merupakan kode morse “Connecting People”, slogan Nokia.Dering “Standar” SMS adalah kode morse untuk “M” (message / pesan)

5. Tulisan Nokia Corporate(Typeface) adalah AgfaMonotype Nokia Sans font, yang didisain oleh AgfaMonotype Nokia Sans font. Kebanyakan panduan pemakaian ponsel Nokia menggunakan Agfa Rotis Sans font.

6. Di Asia, angka 4 tidak pernah digunakan pada setiap tipe ponsel Nokia, karena angka 4 tersbut merupakan angka ketidak beruntungan di Asia.

7. Nokia masuk ke dalam jajaran 20 perusahaan yang paling dikagumi di seluruh dunia di daftar Fortune 2006(pertama untuk perusahaan komunikasi, keempat untuk perusahaan non-US)

8. Tidak seperti produk modern yang lain, ponsel Nokia tidak secara otomatis memulai call timer saat dihubungkan, tetapi saat percakapan dimulai(kecuali ponsel seri 60 seperti Nokia 6600).

9. Nokia kadang-kadang dipanggil aikon (Nokia dibaca terbalik) oleh non-pemakai ponsel Nokia dan oleh pengembang mobile software, karena “aikon” dipakai di berbagai bungkus mobile software SDK, termasuk Nokia ’s Symbian S60 SDK.

10. Nama kota Nokia berasal dari dari sungai yang mengalir di kota. Sungai itu sendiri, Nokianvirta, dinamai dari kata lama Finlandia yang berarti cerpelai, cemara pine marten. Spesies binatang pemangsa kecil yang berbulu hitam ini pernah ditemukan di daerah tersebut, tapi sekarang sudah punah.

Related Posts:
Fakta-fakta tentang Hitler
Fakta-fakta mengenai Bruce Lee
Fakta-fakta mengenai tulang
Fakta-fakta mengenai bumi
Fakta-fakta mengenai India
10 Fakta mengenai Thomas A. Edison
10 Fakta tentang mimpi
10 Fakta
ilmiah
10 Fakta mengenai Sarah Palin
10 Fakta perilaku dan kebiasaan berinternet orang Indonesia





Bagikan ke:
facebook-------twitter
;