Perbedaan dokter dan dukun


http://hermawayne.blogspot.com
1. Sebelum berobat
Dokter : Keadaan anda sebelum berobat : bersin-bersin, batuk berdahak, pusing/demam.
Dukun : Keadaan anda sebelum berobat : putus cinta, patah semangat, sakit hati/dendam.

2. Proses pengobatan
Dokter : Dengan cara disuntik, ”yuk dibuka dulu yuk... enggak ko, enggak sakit... rasanya kaya digigit semut.. bener deh...”
Dukun : Dengan cara komat-kamit merem-melek lalu disembur dengan ludahnya, ”cuiiih....cuiiihh....”

3. Asisten
Dokter : Ditemenin sama suster berbaju putih
Dukun : Ditemenin sama yang pake baju putih juga sih, tapi rambutnya terjuntai awut-awutan, dan jalannya ngesot.

4. Peraturan
Dokter : Menghembuskan asap rokok di ruang praktek dokter bikin lo diusir keluar.
Dukun : Menghembuskan asap kemenyan di ruang praktek dukun bikin mahluk yang ‘laen-laen’ pada keluar.

5. Aksi ganjen
Dokter : Kata dokter yang rada ganjen, "selamat siang, sayaaang, ko lesu begitu? wajah cantik kamu jadi ga berseri lagi tuh, kamu sakit apa? jangan-jangan sakit hati lagi... ah ko bisa sih, kan saya selalu senyum sama kamyyu. Ngomong2 gejala penyakitnya gimana? udah berapa lama tyuuuh..."(sambil ngedipin mata sebelah mata dan senyum najis)
Dukun : Kata dukun yang rada ganjen, "selamat siang wahai anakku yang jelita, janganlah dinda biarkan awan gelap menutupi kemilaunya aura dinda, sini mari duduk bersama mbah....mbah sudah tau maksud kedatangan ananda..."(sambil manggut2 sok bijak...)

6. Susuk
Dokter : Susuknya dokter bisa bikin nggak punya anak (susuk KB maksudnya)
Dukun : Susuknya dukun bisa bikin anda enteng jodoh, muka kinclong awet muda sampe mikat calon mertua.

7. Nasehat
Dokter : Nggak boleh jajan sembarangan, cuci tangan sebelum makan, banyak2 makan sayur.
Dukun : Nggak boleh pipis sembarangan, apalagi di kuburan tak dikenal, cuci jempol kalo abis nunjuk kuburan, banyakin mandi kembang.

8. Proses pembelajaran
Dokter : Harus tabah sekolah dan stress bertaun-taun.
Dukun : Harus tabah bertapa dan kelaperan bertaun-taun.

9. Penawaran khusus
Dokter : Dokter akan ngasih anda rujukan terapi ke klinik ‘pasutri’ kalo pasangan anda selingkuh. Trus kalo dokternya punya kenalan pengacara, pasti sekalian dikasih kartu namanya. Kali2 aja mo nuntut harta gono-gini.
Dukun : Dukun akan ngasih anda ramuan pengikat sukma yang mesti diminum pasangan anda kalo ketauan selingkuh, sekalian nawarin jasa jin. Kali2 aja abis itu anda butuh ‘penjagaan’ ekstra untuk pasangan anda.

10. Setelah berobat
Dokter : Pulang berobat anda bakal dibekalin kertas resep yang isinya bermacem-macem obat, trus disuruh minum obatnya 3x sehari.
Dukun : Pulang berobat anda bakal dibekalin kertas mantra buat dibaca 3x sehari, sama kembang 7 rupa buat mandi kembang tengah malem.

Sumber : kaskus.us





Bagikan ke:
facebook-------twitter
;