Uang menurut berbagai pandangan ilmu


http://hermawayne.blogspot.com
1. Ilmu Ekonomi
Uang adalah alat pembayaran yang sah, alat tukar dan menjadi ukuran nasib seseorang. Orang beruntung adalah orang yang memiliki banyak uang, orang sial adalah orang yang punya uang yang sedikit. Dan orang yang tidak punya uang adalah tidak bisa hidup dalam perekonomian sekarang.

2. Ilmu Politik
Uang adalah sarana paling efektif untuk menjadi penguasa, orang yang banyak duit gampang dapat kekuasaan atau kedudukan, tinggal sogok saja gunakan money politik. Buktinya yang selalu menang dalam pilkada, pemilu atau pilkades, adalah mereka yang bisa memanfaatkan uangnya untuk melakukan “serangan fajar”.

3. Ilmu Hukum
Uang adalah sarana seseorang bisa mendapatkan kekebalan hukum, asal punya uang, silahkan saja lakukan apa saja, toh walaupun hal itu melanggar hukum, bisa diatur kok, hukum, jaksa, hakim, polisi (oknum) ada harganya.

4. Ilmu Sosiologi
Uang adalah alat untuk menujukan status social seseorang, di masyarakat, orang kaya, orang kere itu diukur dari jumlah uang yang dimilikinya. Uang juga sarana yang ampuh untuk interaksi sosial dan memikat lawan jenis. Gak perlu punya tampang seganteng saya, atau secantik pacar saya, karena dengan uang, kamu, kamu dan kamu bisa mendapatkan apapun dan siapapun.

Tambahan:
Ilmu Fisika
Uang mempunyai daya tarik menarik antara si penjual & pembeli

Ilmu "Biologis"
Ada Uang
Abang Sayang
Ga Ada Uang
Abang Ditendang


Ilmu Pelet
Cukup tunjukin berapa yang kamu punya, dijamin akan banyak orang berdatangan nyamperin.

Sumber : kaskus.us





Bagikan ke:
facebook-------twitter
;