Para aktor pemeran Superman


1. KIRK ALYN
http://hermawayne.blogspot.com
Kirk Alyn adalah aktor pertama yang pernah memerankan sosok Superman di layar pada era 40-an dan 1950-an dalam serial lanjutan "Atom man vs Superman". Sebelum mengenal Superman, Alyn lebih tertarik pada peran musikal dibanding superhero. Tampil dalam drama Broadway 'Hellzapoppin', juga sebagai penyanyi cilik dalam beberapa pertunjukan. Walau kemudian dia selalu ditolak untuk memerankan Superman pada serial televisi, Alyn tampil sebagai cameo dalam film 'Superman : The Movie' (1978). Alyn meninggal pada tahun 1999 pada di usia 88.

2. GEORGE REEVES
http://hermawayne.blogspot.com
Setelah mendapatkan beberapa peran kecil, termasuk di film 'Gone with the Wind', Reeves mendapatkan kesempatan besar dalam karirnya, memerankan Superman pada serial tahun 50-an, 'Adventures of Superman'. Reeves sebenarnya agak enggan memerankan SUperman, karena rendahnya opini orang akan serial televisi waktu itu. Namun berkat peran ini, namanya menjadi 'ikon' Superman, dan tetap mampu bermain dalam beberapa film lain. Reeves meninggal pada tahun 1959 dengan luka tembak di kepalanya. Banyak yang menganggap dia bunuh diri karena karirnya yang terus menurun, tapi penyebab sebenarnya tidak diketahui.

3. CHRISTOPHER REEVE
http://hermawayne.blogspot.com
Aktor yang paling pantas dan dianggap sangat 'Superman' hingga saat ini adalah Christopher Reeve. Chris mampu menghidupkan sosok anak desa Clark Kent dengan sempurna, memainkan Clark dengan segala kekonyolannya sebagai reporter Daily Planet, namun juga membawa wibawa Superman dengan sangat baik. Sutradara Richard Donner membutuhkan waktu yang sangat lama sekali menemukan pemerannya, hingga suatu saat Chris tampil untuk audisi. Ketika ia mendapatkan peran ini, Reeve berterima kasih kepada pemeran Darth Vader David Prowse atas bantuannya. Perannya di Superman dipuji oleh para kritikus, sehingga ia memainkan superman di 4 film sekaligus.

Walau banyak tawaran bermain di serial TV dan film, namun semuanya tidak sehebat ketika ia berperan sebagai Superman. Pada tahun 1994, Reeve mengalami kecelakaan saat berkuda, dan lumpuh sejak saat itu. Reeve yang tidak ingin diam, mendirikan Christopher Reeve Foundation untuk riset Stem Cell. Dia tetap bermain sebagai aktor, termasuk sebuah remake film Alfred Hitchcock 'Rear Window' dan tampil di 'Smallville'. Sayangnya, Reeve meninggal pada tahun 2004 karena gagal jantung (Cardiac Arrest) di usia 52 tahun.

4. DEAN CAIN
http://hermawayne.blogspot.com
Ditayangkan pada tahun 1993 dan bertahan selama 4 musim, 'The New Adventures of Superman' difokuskan pada kisah kehidupan Clark Kent dibanding Superman sebagai pusat ceritanya. Walau ada bumbu aksi, namun semua kembali kepada personal Clark Kent. Sebagai Atlet Football yang pensiun karena cedera, Cain berpindah profesi menjadi aktor. Sempat bermain di 'A Different World' dan 'Beverly Hills 90210' sebelum mendapatkan peran Clark Kent/Superman. Setelah serialnya dihentikan akibat rating yang buruk di musim ke-4, Karir Cain juga mandek. Dia pernah bermain dalam film drama gay 'The Broken Hearts Club' dan film thriller bersama Denzel Washington, 'Out of Time', dan juga pernah berperan di 'Smallville'.

5. TOM WELLING
http://hermawayne.blogspot.com
Mantan Model ini sudah memerankan Clark Kent selama 10 tahun dalam serial 'Smallville'. Karena komitmennya pada serial ini, Tom hanya bermain pada 3 film ; 2 di antaranya adalah film 'Cheaper by the Dozen' dan remake 'The Fog'. Walau berperan habis-habisan sebagai Clark Kent di serial TV, namun namanya tidak pernah menghiasi layar lebar. Sebelum Edward Cullen diperankan oleh Robert Pattinson, Tom pernah dipilih oleh para fans sebagai kandidat kuat untuk bermain di film Twilight.

6. BRANDON ROUTH
http://hermawayne.blogspot.com
Akibat kegagalan TIm Burton, McG, dan Brett Ratner, adalah Bryan Singer yang berani meng'hidup'kan kembali Superman ke layar Lebar. Singer manghadirkan Brandon Routh, seorang aktor yang kurang terkenal, dan mampu menghadirkan sedikit persona sang legenda, Christopher Reeve. Namun sambutan box office 'Superman Returns' kurang menggembirakan. Akibat perannya sebagai Superman, tawaran bermain Routh sedikit minimal. Peran utamanya ada di film 'Zack and Miri Make a Porno', TV show 'Chuck' dan 'Scott Pilgrim Vs the World'.

7. HENRY CAVILL (Yang terbaru)
http://hermawayne.blogspot.com
Sama juga akibat dianggap gagalnya Superman Returns, maka Zack Snyder bertekad mengambil alih Superman ke tangannya. Didukung oleh Christopher Nolan, Zack menjadi semakin percaya diri. Salah satu ambisi Zack adalah mendesain ulang film Superman sehingga bisa sesukses Batman yang pernah disutradari oleh Christopher Nolan.





Bagikan ke:
facebook-------twitter
;