5 Kota yang berada di pinggir tebing


1. Ronda (Spanyol)
http://hermawayne.blogspot.com
Ronda adalah sebuah kota di Spanyol, Propinsi Malaga Yang berlokasi di daerah Pegunungan Yang berada 750 meter di atas permukaan laut. "El Tajo", sebuah ngarai sedalam 100 meter, memisahkan kota tua dari kota yang baru, meninggalkan beberapa bangunan dan rumah-rumah tepat di tepi jurang. Orang-orang bisa pergi dari satu sisi ke sisi lain karena ngarai yang membentang terdapat 3 jembatan, masing-masing dibangun pada zaman yang berbeda: Romawi, Moor dan abad ke-18.

2. Bonifacio (Corsica)
http://hermawayne.blogspot.com
Di ujung selatan pulau Corsica, Bonifacio merupakan komune terbesar pulau. Benteng yang kelihatan rapuh ini berada di atas tebing batu kapur putih setinggi 70 meter. Sebuah surga angkatan laut sepanjang abad, Bonifacio sekarang menjadi dermaga kecil bagi kapal-kapal pesiar mahal dari seluruh dunia.

3. Castellfolit de la Roca (Spanyol)
http://hermawayne.blogspot.com
Sebuah kota di Catalonia, Spanyol, Castellfollit de la Roca dibatasi oleh pertemuan antara sungai Fluvià dan Toronell. Karang tempat dimana kota ini berada tingginya mencapai lebih dari 50 meter dan panjangnya hampir 1 kilometer. Kota ini terbentuk oleh hamparan dua aliran lava dan merupakan salah satu kota terkecil di provinsi ini.

4. Santorini (Yunani)
http://hermawayne.blogspot.com
Terletak sekitar 200 km tenggara dari daratan Yunani, kepulauan Santorini terbentuk oleh sisa-sisa dari ledakan gunung api yang sangat besar yang menghancurkan permukiman yang sebelumnya merupakan satu pulau. Letusan Minoan yang terjadi sekitar 3.600 tahun yang lalu pada puncak peradaban Minoan, meninggalkan kaldera besar yang dikelilingi oleh ratusan abu endapan vulkanik dan mungkin menjadi penyebab secara tidak langsung runtuhnya peradaban Minoan di Pulau Kreta. Kecantikan spektakuler fisiknya dan kehidupan malam yang dinamis, membuat kota ini menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan Eropa.

5. Manarola (Italia)
http://hermawayne.blogspot.com
Berlokasi di Liguria, Manarola merupakan salah satu kota yang letaknya paling genting di Italia. Sulit menduga sudah berapa lama kota ini ada, namun teks-teks kuno Romawi tentang perayaan dalam pembuatan anggur telah ditemukan di sana. Hari ini, Anda masih bisa menikmati sambil berjalan-jalan melalui kebun-kebun anggur, berjalan di dell'Amore Via (jalan cinta) dan bangunan berwarna cerah dekat tepi.





Bagikan ke:
facebook-------twitter
;