Robot-robot tempo dulu


Robot adalah kecerdasan buatan manusia yang didesain untuk memudahkan manusia dalam kegiatan sehari-hari. Robot kini telah berkembang menjadi alat-alat yang canggih dan mudah pengoperasiannya.Tapi tahukah Anda tentang robot-robot di awal industri ini. Berikut ini adalah robot-robot masa lalu [ retro ] yang mungkin baru sebagian yang anda kenal.

Mechanical Man : Desember 1928

Orang yang hidup pada tahun 1920an selalu tertarik akan otomasi terhadap suatu proses yang dapat meringankan pekerjaan seperti menjawab telepon, mengatur lalu-lintas dan sebagainya. Pada gambar di atas terlihat kerumunan orang yang sedang melihat demonstrasi dari Mechanical Man

Horse of Steel: April 1933

Ilmuan Italia menciptakan kuda mekanikal yang dapat mengantar anak ke sekolah. Diadaptasi dari bentuk hewan kuda.

Elektro and Sparko : August 1949

Elektro dengan tinggi sekitar 2 meter dan berat 118 Kg yang terdiri dari alumunium, dapat berjalan, berhitung sampai 10, dan bahkan merokok. Anjingnya, Sparko dapat melakukan beberapa trik.

Cowbot: May 1933

Didesain oleh Messmore and Damon warga NewYork dengan spesialisasi hewan mekanikal dan dipamerkan di World's Fair in 1933.

He Will Also Shoot You: January 1935

Didesain oleh Professor Harry May untuk keisengan mengagetkan orang.

Mechanical Man Sings, Smokes and Drinks: October 1935

Bisa dilihat dari namanya, robot ini bisa bernyanyi, merokok dan minum. Robot tersebut diciptakan untuk dapat meniru kegiatan manusia.

Yodeling Radio Man: March 1939

Ilmuan Swiss August Huber, menciptakan robot yang dapat mentransmisi gelombang radio.

Robot Golfer: Oct 1951

Clifford H. Landis dari Chicago membuat robot yang dapat mendemonstrasikan ayunan Golf yang sempurna.

Garco Does Your Chores: December 1953

Harvey Chapman teknisi dari Los Angeles membuat robot Garco dari sisa part pesawat yang dapat mengangkat objek sederhana. Ia juga berkeyakinan bahwa robot ciptaanya nanti dapat menjadi pilot roket untuk ke Bulan.

Al Capone's Bulletproof Robot Army: August 1959

Prinsipnya seperi baju besi. Kepolisian Detroit menciptakannya untuk memerangi kejahatan. Kabarnya Al Capone malah membeli robot tersebut dari teknisinya.

Robot Rescues H-Bomb Victims: May 1962

Dengan berat 170 ton dengah harga saat itu sebesar 1,5 juta dollar. Robot ini diciptakan oleh militer Amerika untuk berperang di daerah konflik. Dilengkapi dengan periskop, binocular, dan pendingin udara untuk kenyamanan operatornya.

NASA's Electric Dummies: May 1967

Robot ciptaan NASA untuk mengetahui daya tahan baju astronot.

The Mailmobile: October 1976

Robot ini populer pada masanya khususnya bagi karyawan Citibank New York. Robot ini mengantarkan surat kepada para karyawan di sana.

Robo-Subs: December 1981

Berkembang ke-era 80-an, RCV-225 dikembangkan untuk kepentingan eksplorasi kelautan.

Androids from the '80's: May 1983

Pada era tersebut populer juga personal robot produksi Androbot Inc bernama BOB untuk membantu tugas rumah tangga yang sederhana seperti Vaccum Cleaner.

Firefighting Snail: November 1983

Robot yang didesain untuk membantu kerja petugas pemadam kebakaran di lapangan.

Mechanical Spiders: September 1984

Odex I, robot yang dilengkapi dengan mikroprosesor yang mengontrol setiap kaki-kakinya. Algoritma khusus diterapkan agar dapat bergerak dengan mudah.

Omnibot: October 1984

Antara tahun 1980 - 1984 personal robot berbentuk semakin mini. Omnibot produksi Jepang seharga 299 Dollar berfungsi sebagai pembantu rumah tangga.

Omnibot 2000: May 1986

Generasi lanjut dari omnibot dengan tambahan kemampuan menuangkan minum sambil memutar lagu.





Bagikan ke:
facebook-------twitter
;