Daftar artis remaja Hollywood terkaya


Setiap tahun Majalah Forbes mengeluarkan daftar Artis Muda Terkaya Hollywood. Dalam daftar terbaru mereka yang dirilis awal tahun lalu, peringkat pertama diisi oleh nama yang sudah tidak asing lagi. Siapa dia? Silakan simak sendiri. Yang jelas, mesin-mesin uang paling sibuk ini diduga akan menjadi super star di masa depan. Dan yang paling bikin iri, mereka semua berusia di bawah 25 tahun.

1. Mary-Kate dan Ashley Olsen

Apakah Anda sempat berpikir tempat ini akan diisi orang lain selain Mary-Kate dan Ashley Olsen? Mereka memulai karirnya sebelum mereka bahkan bisa berbicara (dalam Full House), dan, selama 20 tahun membangun kerajaan hiburan mereka, DualStar, yang bernilai $1 miliar! Jumlah kekayaan mereka ditaksir $40 juta, padahal usia mereka masih 20-an.

2. Daniel Radcliffe

Tentu saja, pemeran Harry Potter ini sudah pasti bergelimang harta. Dalam usia 18 tahun, kekayaannya sudah mencapai $13 juta. Apalagi kalau bukan berkat film-film Harry Potter-nya, mulai dari Harry Potter and Philosopher's Stone sampai yang terakhir, Harry Potter And The Half-Blood Prince.

3. Lindsay Lohan

Kekayaannya $6 juta. Umurnya baru 20 tahun. Nama buruknya yang sering kita baca di tabloid kuning tidak membuatnya miskin. Sebaliknya, bintang yang sebenarnya berbakat ini mendapatkan kekayaannya berkat The Parent Trap, Mean Girls, A Prairie Home Companion, Herbie: Fully Loaded.

4. Dakota Fanning

Dakota Fanning, oh Dakota Fanning. Salah satu anak terimut di Amerika dengan cepat menjadi salah satu yang terkaya pula. Di usia 13 tahun, Dakota telah bermain di 19 film (jauh lebih sadis dibandingkan Abigail Breslin! Kids these days). Dengan kekayaan sebesar $4 juta, tokoh Jane Volturi di Twilight Saga: New Moon ini barangkali satu-satunya aktris cilik termuda yang pernah beradu akting dengan aktor Hollywood kelas A macam Tom Cruise dan Denzel Washington.

5. Amanda Bynes

Anda mungkin mengenalnya dari serial TV di Nickelodean seperti What I Like About You. Saat ini, gadis berusia 21 ini dikabarkan mempunyai kekayaan sebesar $2.5 juta lewat film box office-nya, She's The Man dan Hairspray (dibintangi juga oleh John Travolta dan Michelle Pfeiffer).

6. Hayden Panettiere

Bisa jadi si America's Sweetheart Hayden Panettiere merupakan pemandu sorak berpenghasilan tertinggi di dunia: $2 juta. Tak hanya berhasil di karir, gadis yang memulai karir di usia 8 minggu ini juga kaya luar biasa. Pada usia 18 tahun, Claire Bennet dalam serial Heroes ini (juga juru bicara produk kecantikan Neutrogena dan penyanyi) sudah bisa meng-cover semua pengeluaran rutinnya sendiri.

7. Vanessa Hudgens

Pacar Zac Efron ini berada di peringkat ketujuh berkat kekayaan yang didapatnya dari perannya di serial Disney High School Musical, High School Musical 2, partisipasinya di tur nasional HSM dan CD-CD-nya. Mau tahu jumlah kekayaannya? Sekitar $2 juta. Dan usianya baru 19 tahun.

8. Abigail Breslin

Film indie Little Miss Sunshine yang secara mengejutkan sukses secara mutu dan komersial, mengantarkan aktris cilik 11 tahun ini ke daftar nominasi Academy Award tahun lalu. Akhir tahun 2008, dia sudah berperan dalam 13 film, itu jumlah film yang lebih banyak dibandingkan usianya. Konon, si cilik yang sudah berakting sejak umur 5 tahun ini mempunyai kekayaan senilai $1.5 juta.

9. Tyler James Williams

Meskipun di Indonesia namanya tidak terkenal, tapi aktor belia 15 tahun ini kekayaannya mencapai $1.2 juta. Pundi-pundinya itu didapat dari peran-perannya di sejumlah serial TV yang sering mendapat pujian: Sesame Street, Little Bill dan Everybody Hate Chris sebagai Chris Rock.

10. Joanna "Jojo" Levesque

Begitu banyak orang mencintai penyanyi Kanada berusia 17 tahun ini. Selain menyanyi, gadis multi-talenta ini juga menciptakan lagu dan bermain film. Kekayaannya didapat berkat single-single hits-nya seperti, Too Little Too Late, How To Touch A Girl, dan film Aquamarine yang dibintanginya bersama Robin Williams.





Bagikan ke:
facebook-------twitter
;