Orang-orang yang mempunyai anggota tubuh ekstra


Anggota tubuh yang berlebih bisa terjadi pada jari, kepala, rahim, kaki atau bahkan puting susu. Kejadian ini mungkin banyak terjadi, tapi tidak banyak masyarakat yang mengetahuinya. Seperti dikutip dari Howstuffworks, Sabtu (21/8/2010) ada beberapa orang yang memang diketahui memiliki anggota tubuh ekstra. Ini dia beberapa orang yang memiliki salah satu anggota tubuh ekstra.

1. Perempuan dengan ekstra jari dan 3 payudara

Anne Boleyn yang merupakan istri kedua Henry VII dari Inggris diyakini memiliki 11 jari dan juga tiga payudara. Para sejarahwan telah mempercayai hal tersebut. Karena diyakini memiliki tiga payudara, hal ini diyakini sebagai tanda bahwa Anne adalah seorang penyihir.

2. Pemain bisbol dengan 12 jari

Antonio Anfonseca, seorang pitcher bisbol liga utama memiliki enam jari pada setiap tangannya. Kondisi ini disebut dengan polydactylism (adanya kelebihan jari tangan atau kaki) yang terkadang bisa menghambat mobilitas seseorang. Diperkirakan satu dari 500 anak mengalami kondisi ini.

3. Laki-laki dengan 3 puting susu

Seorang aktor Mark Wahlberg memiliki puting ketiga di sisi kiri dadanya. Pada awalnya ia berniat untuk menghapus kelebihan puting tersebut, tapi akhirnya ia mulai bisa menerima keadaan tersebut. Puting berlebih ini bisa ditemukan di ketiak, pangkal paha atau di dada. Sekitar 2 persen perempuan dan sedikit laki-laki memiliki puting ekstra, terkadang puting berlebih ini bisa digunakan untuk menyusui (laktasi).

4. Laki-laki dengan 2 penis

Tahun 2006, seorang laki-laki di India mendatangi rumah sakit untuk meminta dokter menghilangkan salah satu penisnya. Kondisi yang dikenal dengan istilah diphallia ini sangat langka, dan kemungkinan hanya ada 100 kasus di seluruh dunia.

5. Bayi dengan 2 kepala

Pada umumnya seseorang hanya memiliki satu kepala, tapi pada kondisi tertentu seorang bayi bisa memiliki kepala kembar parasit (craniopagus parasiticus). Kondisi ini berbeda dengan kembar siam, karena satu kepala tambahan tidak memiliki fungsi otak dan hanya merupakan kepala mati yang menempel saja. Saat ini ada delapan kasus yang pernah didokumentasikan, tapi hanya 3 bayi yang selamat.

6. Orang yang memiliki alat kelamin laki-laki dan perempuan

Sekitar 1 persen dari populasi yang dilahirkan memiliki organ reproduksi laki-laki dan juga perempuan dan disebut dengan hermaphroditism. Terkadang kondisi ini membuat orangtua harus memilih organ reproduksi mana yang ingin dipertahankan, biasanya setelah para dokter melakukan evaluasi terhadap kondisi tersebut.

7. Bayi dengan 3 lengan

Pada tahun 2006, seorang anak laki-laki di China bernama Jie-Jie memiliki satu lengan kanan dan dua lengan kiri. Meskipun ketiga lengan tampak normal, tapi tangan kirinya tidak bisa berfungsi sepenuhnya. Saat ia berusia 2 bulan, dokter di Shanghai menghapus satu lengan yang paling mendekati dadanya karena kurang berkembang.

8. Perempuan dengan 4 kaki

Josephene Myrtle Corbin yang lahir pada tahun 1868 memiliki kondisi yang disebut dengan dipygus, yaitu memiliki tulang panggul yang terpisah dan empat buah kaki. Ia bisa memindahkan atau menggerakkan kakinya tapi terlalu lemah untuk berjalan.

9. Laki-laki dengan 2 badan

Pada abad ke 20 dikenal seorang bintang bernama jean Libbera yang dijuluki 'The Man with Two Bodies' yang lahir di Roma pada tahun 1884. Ia dilahirkan dengan kembar siam parasit yang menempel di tubuhnya, dalam hal ini satu badannya hanya menempel tapi tidak memiliki fungsi.

10. Perempuan dengan 2 rahim

Normalnya seorang perempuan memiliki satu rahim, tapi ada juga beberapa yang memiliki dua rahim dan dikenal sebagai uterine didelphys. Kondisi ini kemungkinan hanya terjadi pada 1 dari 1.000 perempuan. Rahim ini berfungsi dengan normal, jadi bisa saja dua bayi yang dikandung tumbuh pada rahim berbeda.





Bagikan ke:
facebook-------twitter
;