Jenis-jenis anjing penjaga yang paling top


1. Bullmastiff

Anjing ini bukan anjing yang terlalu cerdas, staminanya juga tidak terlalu baik, dan jarang menggonggong. Namun dia pemberani, cukup lincah untuk ukurannya, dan memiliki protective instinc yang kuat. Dia anjing yang setia, bisa akur sama kucing peliharaan dan aman karena tidak suka menggigit. Tidak akan menggigit kalau orang tersebut tidak melawan dan Bullmastiff selalu siaga.

2. Doberman pinscher

Louis Doberman adalah seorang penagih pajak. Dia kemana-mana bawa uang banyak, karena itu dia butuh pengawal yang murah. Jadi dia mengawinkan Rottweiler, Greyhound, dan Terrier. Jadilah anjing cerdas dan protective, cepat, dan berstamina tinggi.

3. Rottweiller

Sangat kuat, stamina bagus, cerdas dan ramah pada keluarga. Sangat protektif, bisa berbahaya bagi orang asing. Perlu pelatihan sejak kecil supaya besarnya tidak liar.

4. Kuvasz

Yang ini emang cantik banget, mirip domba. Ya, karena anjing ini memang aslinya anjing penggembala. Protective instingnya bagus, membuat anjing ini masuk dalam daftar. Sebenarnya yang bikin anjing penggembala bagus buat penjaga adalah, mereka tidak akan meninggalkan posnya.

5. Puli

Meskipun kelihatan lucu dan menggemaskan, jangan remehkan anjing ini. Dibiakkan sebagai anjing penggembala, seperti kuvasz, yang ini punya sesuatu yang lebih, yaitu sifat waspada yang tinggi, bagus buat anjing penjaga.

6. Komodor

Yang ini adalah puli versi besar, lebih besar dari puli biasa dan lebih agresif. Tentunya bisa lebih baik lagi untuk dijadikan anjing penjaga.

7. Giant Schnauzer

Kayak punya kumis, mereka sangat dominan, maunya menang. Tapi anjing ini sangat loyal, mereka biasanya suka mengikuti tuannya di rumah, kesetiaannya itu yang membuat dia menjadi salah satu anjing penjaga terbaik.

8. German Shepherd

Anjing favoritnya polisi, protective insting yang kuat, cerdas, stamina bagus, gampang dilatih. Itu sebabnya kenapa polisi memilih anjing ini sebagai anjing polisi.

9. Rhodesian Ridgeback

Dibiakkan sebagai anjing pemburu, mereka berburu singa, jadi jangan remehkan keberaniannya. Memiliki insting pemangsa, pemberani dan kalau menggonggong membuat merinding. Lumayan cerdas, jadi seperti anjing cerdas lainnya, mereka butuh sesuatu untuk dilakukan. Jangan ditinggal sendirian lama-lama karena bisa jadi sangat destruktif kalau bosan.

10. American staffordshire terrier

Ini memang pitbull, tapi tidak sama dengan pitbull terrier (pitbull ada 3 jenis anjing, Amerikan pitbull terrier, staffordshire terrier, atau staffordshire bull terrier). ini adalah staffordshire terrier. Yang ini tidak seagresif pitbull terrier, lehernya lebih pendek. Lumayan baik buat jaga rumah dari maling.

Sumber : kaskus.us





Bagikan ke:
facebook-------twitter
;