Cara-cara paling gila untuk menangkap Osama bin Laden



Osama Bin Laden menjadi buronan kakap paling dicari di dunia. Lebih dari 8 tahun, sejak peristiwa 9 September 2001, Osama belum juga diketahui rimbanya. Pemimpin Al Qaeda ini selalu gagal ditangkap oleh Militer Amerika Serikat. Berbagai cara sudah ditempuh, dengan biaya yang tidak sedikit, bahkan juga telah mengorbankan nyawa.

Pemerintah AS sendiri amat bernafsu untuk menangkap Osama Bin Laden dalam keadaan hidup. Namun rencana itu sendiri diragukan oleh Jaksa Agung AS Eric Holder yang memperkirakan Bin Laden akan tertangkap dalam keadaan tewas.

Militer AS tak pernah kehabisan akal untuk terus mencari cara menangkap pimpinan jaringan teroris internasional itu. Banyak cara gila yang diusulkan oleh beberapa orang untuk menangkap otak di belakang runtuhnya menara kembar WTC ini. The Week pada hari ini memaparkan 5 usulan tersebut.

1. Teknologi teleportasi
Pada 2005, kalangan ilmuwan di pusat penelitian pangkalan udara militer Edwards, mencoba membuat sebuah teknologi teleportasi seperti dalam film Star Trek. Teknologi ini rencananya dapat membawa prajurit AS melewati batas wilayah yang luas. Cara gila ini memungkinkan para prajurit untuk berpindah melalui teleportasi ke dalam gua persembunyian Bin Laden dan langsung menangkapnya sambil berkata, "ayo ikut!"

2. Tim terjun payung beranggotakan beruang
Seorang pria tidak dikenal mengirim surat kepada Pentagon sambil mengusulkan rencana tidak masuk akal untuk menangkap Bin Laden. Pria tersebut menulis, "Latihlah beruang yang dilengkapi sistem GPS selama berhari-hari. Sambil dilengkapi kamera, biarkan binatang buas tersebut memburu Bin Laden". Memang, indera penciuman beruang dianggap lebih kuat dibandingkan seekor anjing pelacak.

3. Robot lebah pembunuh
Pentagon dilaporkan telah melatih lebah untuk melacak bom. Namun sebuah perusahaan robot kecil dilaporkan telah menemukan cara lain yang dianggap mereka lebih efektif. Perusahaan tersebut mengaku dapat membuat sebuah pesawat pembom yang berukuran seperti lebah. Alat mini ini diklaim dapat memburu dan membunuh teroris.

4. Mata-mata paranormal
Menurut Daily Mail, Kementrian Pertahanan Inggris dilaporkan telah menghabiskan dana sebesar USD27 ribu atau sekitar Rp.245,7 juta hanya untuk merekrut paranormal untuk melacak persembunyian Osama Bin Laden pada 2002 lalu. Pihak Kementrian Pertahanan Inggris merekrut 12 paranormal untuk mencari tahu apakah indera keenam mereka dapat melacak sarang teroris. Namun sepertinya Menteri Pertahanan Inggris sadar jika rencana tersebut tidak ampuh sama sekali.

5. Teknologi distribusi alam bebas alias Bin Laden berpura-pura menjadi binatang
Kalangan peneliti geografi UCLA pada 2009 lalu mengklaim jika pihaknya berhasil menemukan persembunyian Osama Bin Laden dengan menggunakan teknologi canggih yang disebut "Teknologi distribusi alam bebas". Teknologi yang digunakan berdasarkan kehidupan alam bebas, keberadaan Osama dapat dilacak berdasarkan keberadaan dia terakhir kali. UCLA mengatakan jika Bin Laden diketahui berada terakhir kali di Desa Parachinar, Afghanistan. Tetapi belum ada yang menanggapi laporan tersebut.

Sumber : kaskus.us





Bagikan ke:
facebook-------twitter
;