13 Selebriti yang masih menghasilkan uang walaupun sudah meninggal


Berkat royalti, selebriti bisa menghasilkan uang tanpa perlu bekerja. Dan hebatnya lagi, selebriti terkenal tetap bisa menghasilkan uang walaupun mereka sudah mati!

13. Bob Marley = Rp.70 milyar

Bob Marley adalah musisi yang menjadi ikon dalam musik reggae. Meskipun ia mati pada tahun 1981 tapi penjualan CD dan item-item yang berkaitan dengannya masih berjalan sampai sekarang.

12. George Harrison = Rp. 70 Milyar

George Harrison adalah gitaris, penulis lagu dan produser film asal Inggris. Ia lebih dikenal sebagai gitaris dalam grup musik The Beatles. Ia mati pada tahun 2001 karena kanker. Selain memperoleh royalti dari segala hal berkaitan dengan The Beatles, ia juga memperoleh uang dari penjualan album solonya.

11. J.R.R. Tolkien = Rp. 70 Milyar

Kalian pasti tahu trilogi Lord of the Rings. Film yang diproduseri oleh Peter Jakson ini diangkat dari novel ciptaan J.R.R. Tolkien. Ia mati pada tahun 1971 pada umur 82 tahun. Selain meraih royalti dari novelnya, ia memperoleh royalti dari penjualanan film Lord of the Rings dan aksesorinya.

10. Johnny Cash = Rp. 80 Milyar

Johnny Cash adalah artis serba bisa. Ia adalah penyanyi, penulis lagu sekaligus aktor kelahiran Amerika. Dalam musik country, nama Johnny Cash sangatlah terkenal. Ia mati pada tahun 2003.

9. Marilyn Monroe = Rp. 80 Milyar

Untuk yang satu ini, kalian pasti sangat familier. Ya, Marilyn Monroe adalah simbol seks Hollywood yang paling terkenal. Mengawali karir sebagai model, ia juga dikenal sebagai penyanyi dan artis. Dengan segala kontroversinya ia ditemukan mati pada tahun 1962.

8. Ray Charles = Rp. 100 Milyar

Ray Charles adalah musisi asal Amerika, Ia adalah pioner dalam musik soul. Karena penyakit liver, ia berpulang pada tahun 2004. Biografi hidupnya bahkan sempat difilmkan, dan mendapat sambutan yang baik.

7. Theodor Geisel (Dr. Seuss) = Rp. 100 Milyar

Ia adalah penulis dan kartunis Amerika. Ia adalah penulis buku anak-anak dengan memakai nama pena Dr. Seuss. Ia mati pada tahun 1991.

6. Andy Warhol = Rp. 190 Milyar

Andy Warhol adalah pelukis asal Amerika. ia begitu berbakat, bahkan pernah pada tahun 1963, sebuah lukisannya yang berjudul Eight Elvises terjual sampai $100 juta. Ia mati pada tahun 1987.

5. Albert Einstein = Rp. 200 Milyar

Kali ini tokoh yang muncul sedikit berbeda, ya, dia adalah Albert Einstein, selebriti dalam dunia pengetahuan. Tokoh yang disebut sebagai salah satu orang terjenius di dunia. Begitu hebatnya dia, bahkan pihak Disney bersedia membayar mahal untuk mendapatkan lisensi atas nama, wajah dan rumus E=mc2 nya agar bisa dipasang pada berbagai aksesoris seperti kaos, dll. Ia meninggal pada tahun 1955.

4. John Lennon = Rp. 240 Milyar

Siapa yang tidak mengenal dia, John Lennon pentolan grup band The Beatles. Album The Beatles dan solo albumnya masih laku terjual sampai sekarang. Pada tahun 1980, John Lennon mati terbunuh oleh seorang fans yang dinyatakan sakit jiwa.

3. Charles M. Schulz = Rp. 350 Milyar

Ia adalah kartunis yang menciptakan kartun terkenal seperti Snoopy, Charlie Brown dan masih banyak lagi. Kartun ciptaannya banyak kita lihat dalam berbagai koran-koran di dunia. Ia mati pada tahun 2000 karena penyakit kanker.

2. Elvis Presley = Rp. 420 Milyar

Di peringkat ke-2 kita mendapati Elvis Presley. Musisi dan aktor yang lagi-lagi berasal dari Amerika. Dengan aksi panggungnya yang khas, ia dikenal sebagai King of Rock and Roll. Ia mati pada tahun 1977. Selama bertahun-tahun, Elvis Presley adalah pemegang nomor 1 dalam daftar ini, tapi kali ini ia harus rela tergeser ke peringkat ke 2.

1. Kurt Cobain = Rp. 500 Milyar

Vokalis grup band Nirvana ini berhasil menggeser Elvis Presley dari posisi 1. Ia berasal dari, lagi-lagi dan lagi Amerika. Nirvana adalah grup band yang merupakan pelopor aliran musik Grunge. Karena berbagai hal mulai dari kecanduan narkoba, depresi, dsb, Kurt Cobain memutuskan bunuh diri pada tahun 1994. Tapi meski begitu, lagunya masih sering kita dengar sampai sekarang.





Bagikan ke:
facebook-------twitter
;