10 Diktator terburuk di tahun 2010


KIM JONG IL (Korea Utara)

Punya penguasa seperti Mr. Kim yang rela membiarkan rakyatnya mati kelaparan asalkan program senjata nuklirnya berjalan. Kehidupan di sana tidak lebih baik dari penjara. Sudah berkuasa selama 16 tahun. Tapi tampaknya sebentar lagi dia akan pensiun, dan akan digantikan oleh anak ketiganya.

ROBERT MUGABE (Zimbabwe)

Dulunya dia adalah pahlawan di Zimbabwe karena memerdekan Zimbabwe dari perang saudara, tapi setelah berkuasa jadi lupa diri. Masih ingat tentang duit Zimbabwe yang sekarung tapi tidak ada nilainya karena inflasi yang tinggi. Siapa lagi penyebabnya kalau bukan dia? Sudah berkuasa selama 30 tahun.

THAN SHWE (Burma)

Seorang jendral negara tetangga yang lupa diri setelah berkuasa. Tindakannya yang paling diamati dunia adalah penahanan terhadap tokoh demokrasi Aung San Suu Kyi dan penolakannya terhadap bantuan internasional ketika terjadi topan di Burma tahun 2008. Sudah berkuasa selama 18 tahun.

OMAR HASSAN AL-BASHIR (Sudan)

Omar Hassan dikenal kejam terhadap oposisinya. Bertanggung jawab atas kematian jutaan rakyat Sudan dan telah didakwa atas kejahatan Perang. Sudah berkuasa selama 21 tahun.

GURBANGULY BERDIMUHAMEDOV (Turkmenistan)

Dia adalah penguasa yang melanjutkan tirani pendahulunya, Saparmurat Niyazov. Sama seperti pendahulunya, rakyat disupresi dengan kebijakan politiknya. Sudah berkuasa selama 4 tahun.

ISAIAS AFWERKI (Eritrea)

Dia mengubah negaranya menjadi sebuah penjara, tidak ada kebebasan pers, tidak ada pemilu dan harus wajib militer dengan waktu tak terhingga adalah kewajiban. Sudah berkuasa selama 17 tahun.

ISLAM KARIMOV (Uzbekistan)

Berkuasa sejak masa Uni Soviet. Dia melarang berdirinya partai oposisi, telah menahan setidaknya 6500 tahanan politik. Terkenal sadis dengan siksaan dan mendidihkan 2 orang hidup-hidup, membantai ratusan demonstran di tahun 2005. Sudah berkuasa selama 20 tahun.

MAHMOUD AHMADINEJAD (Iran)

Menurut dari sumber yang ditulis, bahwa Presiden Ahmadinejad adalah pengkhianat terhadap liberation philosophy of the Islamic Revolution. Bertanggung jawab terhadap ketidakadilan yang terjadi selama 5 tahun berkuasa. Kekejaman yang baru-baru ini terjadi adalah menindak keras para pengunjuk rasa setelah persengketaan dalam pemilihan presiden Juni 2009 lalu. Terkenal juga dengan keras kepalanya terhadap negara barat dalam program nuklir Iran. Sudah berkuasa selama 5 tahun.

MELES ZENAWI (Ethiopia)

Lebih mengerikan dari mantan diktator yang digulingkan hampir dua dekade lalu. Dia menekan semua oposisi, tidak memperbolehkan adanya perbedaan pendapat dan melakukan kecurangan dalam pemilu. Dia juga memiliki jutaan USD di bank asing dan mempunyai rumah mewah di Maryland dan London atas nama istrinya. Sudah berkuasa selama 19 tahun.

HU JINTAO (China)

Dia ini seperti bunglon, bermuka manis dan senyum terhadap investor asing tetapi meremukkan perbedaan politik dengan kekerasan seperti yang terjadi Tibet. Sudah berkuasa selama 7 tahun.

Sumber : kaskus.us





Bagikan ke:
facebook-------twitter
;