Keuntungan mengkonsumsi makanan mentah



Alam begitu banyak menyediakan makanan bagi manusia baik berasal dari tumbuhan ataupun hewan. Tak jarang cara pengolahan pun begitu beragam bahkan saat ini pengolahan makanan telah dianggap sebagai sebuah seni.

Namun demikian, pengolahan makanan ini sedikit banyak dapat mengurangi kandungan vitamin dan nutrisi lain dari makanan tersebut. Membiasakan makan makanan mentah terutama sayuran dan buah-buahan menjadi sebuah alternatif untuk mendapatkan nutrisi yang utuh selain keuntungan-keuntungan lainnya.

Berikut beberapa keuntungan memakan makanan mentah:
-Makanan mentah memiliki kualitas yang baik, oleh karena itu, Anda disarankan mengkonsumsinya untuk memuaskan kebutuhan nutrisi Anda. Makanan yang dimasak akan mengurangi vitamin, merusak protein dan lemak dan menghancurkan enzim yang berguna untuk pencernaan. Ketika presentase makanan mentah Anda meningkat Anda akan merasa puas dan memiliki banyak energi karena makanan mentah memiliki keseimbangan kadar air yang baik, gizi dan serat untuk kebutuhan tubuh Anda.

-Makanan mentah memiliki rasa lebih dibanding dengan makanan yang dimasak sehingga tidak perlu menambahkan garam, gula, bumbu dan rempah-rempah yang akan mengganggu sistem pencernaan Anda atau lebih merangsang organ lain.

-Makanan mentah memerlukan sedikit persiapan sehingga Anda menghabiskan sedikit waktu di dapur. Bahkan, anak kecil 5 atau 6 tahun dapat mempersiapkan banyak macam untuk makan pagi, siang dan malam. Ini memberikan anak-anak rasa penghargaan diri dan kebebasan.

-Ketika Anda memasak makanan mentah, ada sedikit kemungkinan Anda mengalami luka bakar. Tidak ada luka bakar pada lidah, langit-langit mulut atau jari tangan bila Anda makan makanan mentah.

-Membersihkan setelah makan makanan mentah adalah sesuatu yang mudah, tidak ada minyak dan bagian yang tidak termakan langsung menjadi kompos.

-Diet dengan makan makanan mentah akan mencegah penyakit kronis seperti jantung dan kanker.

-Diet dengan makan makanan mentah akan melindungi anda dari serangan demam, flu dan pegal pegal. Makanan mentah menjaga kesehatan tubuh.

-Sepanjang Anda mengkombinasikan makanan mentah secara tepat, Anda segera akan mencapai suatu tingkat dimana Anda tidak lagi menderita salah cerna atau sembelit.

-Dari segi lingkungan, dengan makan makan mentah, industri makanan akan menutup toko dan kembali berkebun. Ini akan menyelamatkan kita banyak sumber alam yang menghasilkan tenaga untuk industri ini.

-Makan makanan mentah menghemat uang untuk kebutuhan lain seperti vitamin, obat-obatan dan asuransi kesehatan.

Semoga bermanfaat...





Bagikan ke:
facebook-------twitter
;