10 Fakta kematian di dunia



Hasil Penelitian dari WHO menyebutkan bahwa terdapat 10 (sepuluh) fakta kematian yang ada di dunia:

1. Kematian pada anak-anak
kematian pada anak-anak hampir terjadi di setiap negara, dan hampir 10 juta balita meninggal setiap tahunnya. kematian pada balita ini kebanyakan karena lemahnya kemampuan terhadap akses dan perhatian pemerintah terhadap kesehatan anak-anak.

2. Cardiovaskular
penyakit cardiovaskular merupakan penyakit yang menyerang hati dan pembuluh darah, akibatnya mengarah kepada stroke. akan tetapi 80% kematian yang disebabkan oleh penyakit ini dapat dicegah melalui diet sehat, mejauhi tembakau dan melakukan gerakan fisik secara teratur.

3. HIV/AIDS
mungkin penyakit ini telah melanda seluruh belahan dunia. akan tetapi kasus terbesar terjadi pada benua afrika, dimana penyakit ini menjadi penyebab utama kematian pada orang dewasa di afrika.

4. Orang tua menjadi penyebab meningkatnya kanker dan lever (sakit hati)
hal ini disebabkan karena masih lemahnya perhatian pada kaum tua. hal ini biasanya terjadi pada negara-negara berkembang.

5. Kanker Paru-paru sebagai penyebab kematian tertinggi pada urutan kanker
hal ini lebih banyak disebabkan oleh bahaya asap rokok. akibat nikotin tembakao.

6. Kematian pada ibu hamil
perhatian yang masih kurang akan kesehatan terhadap ibu hamil di klaim oleh WHO sebagai penyebab dari 500 ribu kematian ibu hamil di seluruh dunia.

7. meningkatnya stress sebagai penyebab kematian
WHo menyatakan bahwa stress yang terjadi pada masyarakat dunia menyebabkan 120 juta diantaranya meninggal dunia. sehingga meningkatnya stress layak menjadi perhatian oleh semua orang untuk mencegah meningkatnya kematian.

8. Tuli, masalah pada pengelihatan, dan keterbelakangan mental adalah penyebab keterpinggiran
Hal ini disebabkan karena dengan semakin berkembangnya masyarakat ke arah industrialisme menyebabkan keterpinggirang orang-orang yang mengalami problem di atas. hal tersebut disebabkan karena mereka dianggap sebagai orang yang tidak produktif.

9. Kecelakaan lalu lintas
kecelakaan menjadi momok terbesar abad ini, menurut laporan WHO lebih dari 3500 orang di seluruh dunia meninggal setiap harinya dan jutaan lainnya mengalami luka ringan dan serius mengarah pada cacat, akibat kecelakaan lalulintas. kebyakan diantaranya disebabkan karena kelalalian pengemudi, seperti : tidak memakai helm, tidak mengenakan sabuk pengaman, dan sedang dalam pengaruh alkohol.

10. Kurang gizi
Penyakit kurang gizi telah menyebabkan kematian pada 30% anak-anak di seluruh dunia dan 20 juta lainnya mengalami manutrisi, akibat kurangnya asupan gizi pada makanan yang dikonsumsi.






Bagikan ke:
facebook-------twitter
;