Mengapa ada kotoran di dalam telinga?



Membersihkan telinga dilakukan untuk mencegah benda asing masuk ke dalam saluran telinga. Kotoran telinga diproduksi oleh kelenjar-kelenjar di telinga bagian luar untuk melindungi telinga bagian dalam dari infeksi. Substansi yang lengket ini justru mencegah debu, kotoran, atau serangga masuk ke dalam telinga. Telinga dapat membersihkan diri sendiri. Kotoran itu akan bergerak perlahan ke atas dan keluar dari telinga, mengering, lalu rontok, atau tercuci ketika Anda keramas. Jika Anda mandi, bersihkan saja bagian luar telinga. "Saluran telinga itu seperti jalan buntu," kata Andrew Cheng, M.D., seorang spesialis THT di Manhattan Eye, Ear and Throat Hospital. "Membersihkan kotoran dengan cotton bud hanya membuat kotoran lebih masuk ke dalam." Anda juga bisa menggores saluran telinga, atau membocorkan gendang telinga.

Related posts:
Mengapa sendi bisa retak?
Mengapa remaja senang bangun siang?
Mengapa kita bisa merinding?
Mengapa manusia mengantuk?
Mengapa kepala kita pusing ketika meminum es?
Mengapa menguap itu menular?
Mengapa beberapa orang memiliki gigi yang sangat putih
Mengapa kita cegukan?
Mengapa langit berwarna biru?
Mengapa matahari terlihat kemerahan saat terbit dan terbenam
Mengapa orang Yahudi rata-rata pintar?
Mengapa cincin pernikahan ditaruh di jari manis?






Bagikan ke:
facebook-------twitter

1 komentar:

Juliawan mengatakan...

hmm bro gua mau tanya nich kmrn gua habis dibersihiin ditelinga gua ama dokter THT tapi kok telinga gua rasanya jadi gak enak ya bro kenapa ya ,pas itu gua rasa ada cottonbut yang masuk ternyata gak gt hmm kenapa ya bos?

;