Ciri-ciri pria sukses



Menjadi pria sukses tidaklah sulit. Ada beberapa tahapan yang harus pria jalani untuk meraih predikat tersebut. Kesuksesan ini pun tidak hanya dilihat dari indikator pekerjaan saja. Dalam kehidupan rumah tangga pun seorang pria bisa sukses, apabila mampu mengatasi segala permasalahan yang terjadi di keluarganya.

Nah, berikut ini ciri-ciri pria sukses menurut Askmen.
Mengajar dan mendidik
Mendidik anak tidak seutuhnya menjadi tanggung jawab seorang ibu. Suami pun mempunyai peran yang sama dalam mendidik dan membesarkan anak. Bahkan, suami tetap harus menyediakan waktu khusus untuk mengajari anaknya tentang berbagai macam pengetahuan yang tidak terpaku pada materi sekolah saja. Pria sukses juga harus mampu mengambil peran sebagai ayah, guru, dan teman yang baik bagi anak-anaknya. Tak jarang jika sang anak pun menokohkan ayahnya sebagai pahlawan keluarga.

Konsisten dan tegas
Umumnya pria lebih mudah mengajarkan sikap konsisten dan tegas kepada anak-anaknya. Hal seperti itu juga yang nantinya akan ditiru oleh mereka ketika dewasa kelak. Alhasil, mereka pun bisa menjadi pria sejati.

Mengatur jadwal dan tempat rekreasi keluarga
Untuk menikmati liburan dan rekreasi keluarga, semua anggota pasti tidak akan berangkat tanpa menunggu keputusan penting dari sang kepala keluarga. Dalam momen ini kehadiran kepala keluarga sangatlah penting. Momen ini sering kali terlewati begitu saja, karena pria lebih memilih berada di kantor. Solusinya, pria diberikan tanggung jawab untuk mengatur jadwal dan mencari lokasi rekreasi keluarga. Bahkan, tak sedikit dari anggota keluarga beranggapan, hari liburan seorang ayah menjadi tolak ukur sebuah acara rekreasi keluarga.






Bagikan ke:
facebook-------twitter
;