Cara mengubah tulisan "START" di Windows XP



Mengubah tulisan “Start” yang ada di tombol start dari Windows XP dengan kata hack atau virus, sering terjadi saat komputer sudah sangat lemah digerogoti virus. Lalu, bagaimana cara virus tersebut untuk dapat mengganti tulisan di tombol start tersebut?

Sebagian besar dari virus melakukan perubahan ini dengan menggunakan metode yang sama pada saat kita menggunakan Hex Editor, tapi, mengingat batasan karakter yang dituliskan oleh mayoritas virus, terbatas hanya dalam lima karakter saja. Yang memang telah ditetapkan oleh Windows.

Kalau hanya terbatas lima karakter kan ga seru, untuk menulis misalnya ‘DCC Komet’’ saja sudah butuh 9 karakter. Trus gimana caranya? Nah disini saya perkenalkan sebuah software hasil karanya my brother ‘Angus Johnson’. Software ini bernama ResHacker (Resource Hacker). Tidak punya softwarenya? Gampang...goggling aja dengan keyword Reshacker, pasti seabreg-abreg hasilnya karena software ini emang top banget.

Ok, sebelum kita mulai. Saya peringatkan bahwa yang akan kita lakukan adalah langsung ke jantung Windows, yaitu Register. Jadi ati-ati, bro. Kalau perlu di-back up dulu registrinya. Yang perlu kita lakukan adalah mengedit script dari Explorer.exe yang ada di direktori C:\\Windows. Juga mengganti Shell explorer.exe yang ada di registri Windows.

1. Jangan jalankan aplikasi apapun, karena proses ini bisa bikin overload. Buat temen-temen dengan komputer yang spesifikasinya pas-pasan, dimohon untuk mencoba di komputer punya orang lain aja. Hehehe...
2. Jalankan ResHacker.
3. Masukkan Script dari Explorer.exe, caranya, tekan tombol File > Open. Pilih C:\\Windows\Explorer.exe, lalu tekan tombol Open.
4. Pada bagian sebelah kiri yang ditampilkan ResHacker, pilih String Table > 37 > 1033.
5. Lihat sebelah kanan. Lihat pada tulisan “Start”. Ubah tulisan start dengan kata yang mau kamu bikin. Contoh :
STRINGTABLE LANGUAGE LANG_ENGLISH, SUBLANG_ENGLISH_US
{
578, “start

Ubah jadi :

STRINGTABLE LANGUAGE LANG_ENGLISH, SUBLANG_ENGLISH_US
{
578, “Hacked by namamu

6. Tekan tombol Compile Script. Lalu simpan hasil pengeditan dengan nama HackedExplorer.exe.
7. Tutup ResHacker
8. Klik Start > Run
9. Ketikkan, regedit
10. masuk ke direktori HKEY_LOCAL_MACHINE > SOFTWARE > Microsoft > Windows NT > CurrentVersion > Winlogon.
11. Di dalam direktori Winlogon terdapat nama Shell. Klik kanan pada Shell lalu pilih Modify,
12. Pada kotak teks value data :, ganti nama Explorer.exe dengan HackedExplorer.exe.
13. Tutup regedit. Lalu restart komputermu.

Jika nanti ada kerusakan dan membuat kamu tidak bisa masuk ke Windows Explorer, gampang, tekan Ctrl+Alt+Del untuk memunculkan Task Manager. Dari task manager tekan tombol New Task lalu ketikkan regedit. Lalu lakukan langkah 10 s/d 12. Pada langkah 12 ganti nama HackedExplorer.exe menjadi aslinya, yaitu Explorer.exe. Setelah itu direstart.
Do it with your own risk !!!




Bagikan ke:
facebook-------twitter
;