10 Mayat para tokoh dunia


Warning: Artikel ini berisi mayat-mayat orang terkenal sesaat mereka tewas.
Dalam dekade belakangan ini, telah banyak dirilis foto mayat dari pemimpin terkenal untuk membuktikan bahwa mereka benar-benar mati.

1. Saddam Husein

Saddam digantung pada hari pertama Idul-Adha, 30 Desember 2006, Eksekusi dilakukan di "Camp Justice", disaksikan oleh seorang tentara Irak di pangkalan Kadhimiya, sebuah lingkungan di timur laut Baghdad. Pelaksanaan direkam pada ponsel, menampilkan Saddam yang sedang menunggu sampai dieksekusi. Video pun bereda ke media elektronik, menjadi subyek kontroversi global.

2. Benito Mussolini

Giulino di Mezzegra, pada tanggal 28 April, Benito Musolini tewas bersama pacar dan pengikutnya ditembak oleh musuh politiknya sendiri dalam keadaan tergantung.

3. Vladimir Lenin

Lenin meninggal pada 21 Januari 1924, di usia 53. Rumornya bahwa Lenin terjangkit sipilis. Pernyataan resmi penyebab kematian Lenin adalah arteriosclerosis otak, atau stroke. Tetapi dari 27 dokter yang merawat dia, hanya delapan yang menandatangani kesimpulan bahwa mayat tewas karena itu. Oleh karena itu, beberapa teori terus berkembang mengenai kematiannya.

4. Mao Tse-Tung

Mao Tse-Tung Cina adalah pemimpin Partai Komunis Cina dalam perang sipil melawan Partai Kuomintang, dia memenangkannya dan dia menjadi Pemimpin RRC dari tahun 1949 sampai kematiannya pada tahun 1976. Di bawah kepemimpinannya, Cina yang menderita Revolusi Kebudayaan. Untuk kekuasaannya RRC menjadi hancur di segala bidang dan puncaknya adalah perang saudara. Ada perkiraan hingga 500.000 kematian sebagai akibat dari kebijakan Mao. Dan Mao pun tewas karena sakit.

5. Che Guevara

Setelah ditangkap di Bolivia, dia dibawa kegedung sekolah bobrok di desa LA Higuera untuk ditahan semalam. Keesokan sorenya, dia akan dieksekusi oleh tentara Bolivia, melalui undian (untuk memilih siapa yang mengeksekusi Che), akhirnya undian jatuh ke tangan sersannya, yaitu Mario Terán.

6. Pol pot

Pemimpin Khmer Merah ini menjadi pendengar setia VOA (Voices of America) di masa persembunyiannya. Pada malam tanggal 15 April 1998, dia sedang asyik mendengarkan berita dari VOA tersebut, tidak lama kemudian dia mendengar salah satu reporter VOA memberikan berita, bahwa partai Khmer Merahnya akan menyerahkan Pol Pot pada pemerintahan AS. Mendengat berita itu, Pol pot langsung mendapat serangan jantung dan langsung tewas seketika.

7. John F. Kennedy

Presiden Kennedy tertembak di Dallas, Texas pada saat melakukan kampanye. Semua tuduhan mengarah ke Lee Harvey Oswald, yang ditangkap di theater sekitar 80 menit setelah pembunuhan.

8. Marilyn Monroe

Monroe ditemukan mati di tangga rumahnya pada 5 Agustus 1962. Matinya dinyatakan karena overdosis pil tidur. Selain itu, beberapa teori konspirasi melibatkan John dan Robert Kennedy. Resmi penyebab matinya adalah "kemungkinan bunuh diri".

9. Nicolae Ceausescu

Pada tanggal 25 Desember, Ceausescu dan isterinya telah dijatuhi hukuman mati oleh pengadilan militer dimulai dari biaya ilegal mengumpulkan kekayaan ke genosida, dan dilakukan di Târgovişte, Rumania.

10. Hermann Goering

Pemimpin kedua setelah Hitler di Nazi, tewas bunuh diri di penjara, sebelum dieksekusi mati.





Bagikan ke:
facebook-------twitter
;