10 Kendaraan paling "hijau"


1. Honda Insight

Kendaraan ini diproyeksikan untuk muncul pada 2010 mendatang. Dia disebut-sebut sebagai pesaing utama Toyota Prius. Namun sebenarnya tidak juga. Karena Honda Insight adalah mobil bertipe city car.

2. Volkswagen Concept Blue Sport

Mobil ini memiliki mesin dengan 2.0L silinder disel. Namun tenaga yang dikeluarkan mampu mencapai 54 mpg pada posisi ECO.

3. Smart ED

Kendaraan yang diproduksi Daimler Chrysler ini bertenaga listrik dan merupakan generasi kedua dari mobil tenaga listrik yang pernah ada. Rencananya mobil berbentuk mungil ini akan dilepas di pasar Eropa pada akhir tahun ini dan di AS pada tahun depan.

4. Toyota FT-EV

Toyota mencoba untuk mempertontonkan kebolehannya memproduksi kendaraan mini bertenaga listrik. Diperkirakan mobil ini akan nongol di pasaran pada 2012 mendatang.

5. 2010 Toyota Prius

Kendaraan ini adalah generasi ketiga dari mobil bertenaga hybrid yang dimiliki Prius. The New Prius ini juga memiliki model yang baru dibanding model 'kakak-kakaknya'. Toyota berencana memasarkan New Prius ini pada Maret mendatang.

6. Lincoln Concept C

Mobil ini merupakan desain terbaru dari Lincoln yang merupakan hasil produksi dari Daimler Chrysler. Kelebihan mobil ini juga memiliki tenaga tambahan yang luar biasa.

7. Cadillac Converj concept

Kendaraan ini memiliki tenaga listrik dengan kekuatan 16KWh. Selain itu dibuat dari bahan Voltec atau yang lebih dikenala dengan E-Flex.

8. Chrysler 200c

Kendaraan ini masuk dalam kelas sedan menengah dengan lampu yang fungsional. Selain itu kendaraan bertenaga listrik ini juga memiliki kekuatan luar biasa.

9. Fisker Karma Sunset concept


10. Ford Focus EV "mule"

Kendaraan ini sebenarnya hanya menjadi prototipe kendaraan masa depan dari Ford. Kendaraan bertenaga listrik ini juga rencananya akan dipasarkan pada 2011 mendatang.






Bagikan ke:
facebook-------twitter
;